You are currently viewing LAPS SJK Lakukan Courtesy Visit ke Bank Jatim untuk Memperkenalkan Layanan Penyelesaian Sengketa

LAPS SJK Lakukan Courtesy Visit ke Bank Jatim untuk Memperkenalkan Layanan Penyelesaian Sengketa

Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) melakukan kunjungan audiensi atau courtesy visit ke kantor pusat Bank Jatim pada Selasa, (17/09/2024). Audiensi ini bertujuan untuk memperkenalkan peran dan layanan LAPS SJK sebagai lembaga yang berfokus pada penyelesaian sengketa di sektor jasa keuangan, di luar jalur pengadilan.

Dalam kunjungan tersebut, tim LAPS SJK yang dipimpin oleh Sekretaris LAPS SJK Fajar Restu Sonjaya bertemu langsung dengan jajaran manajemen Bank Jatim yang berasal dari divisi Hukum Kepatuhan dan Operasional. Kedua belah pihak berdiskusi mengenai potensi kerja sama yang erat, khususnya dalam penyelesaian sengketa yang mungkin timbul di sektor perbankan. Bank Jatim sebagai salah satu pelaku usaha di sektor jasa keuangan juga menyampaikan dukungannya terhadap peran LAPS SJK dalam menjaga stabilitas industri keuangan dengan menyediakan solusi penyelesaian sengketa yang efisien, cepat, dan transparan.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat sinergi antara LAPS SJK dan Bank Jatim dalam menyelesaikan berbagai sengketa yang mungkin terjadi di sektor jasa keuangan. Selain itu, kunjungan ini juga membuka peluang kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di industri keuangan.

LAPS SJK adalah satu-satunya lembaga di sektor jasa keuangan yang memiliki izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyelenggarakan penyelesaian sengketa melalui mekanisme mediasi, arbitrase, dan pendapat mengikat. Kunjungan ke Bank Jatim ini merupakan salah satu langkah strategis LAPS SJK dalam memperkenalkan layanannya kepada pelaku usaha di sektor jasa keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan LAPS SJK, silakan kunjungi situs resmi kami di www.lapssjk.id.